Manfaat dari Cabai dapat Mencegah Kanker dan Membuat Rambut Lebih Tebal

Standar

Selain memberikan rasa pedas, cabai juga memberikan manfaat kesehatan. Bagi sebagian orang rasa makanan tidak lengkap tanpa sensasi pedas. Cabai merupakan bagian dari keluarga capsicum, karena sensasi pedasnya cabai menjadi favorit banyak orang. Beberapa jenis cabai yang disukai oleh banyak orang yaitu cabai rawit, cabai paprika, baik yang berwarna merah, hijau, atau kuning karena sensasi pedas yang sangat super. Selain memiliki rasa panas yang dapat menimbulkan nafsu makan, keluarga cabai paprika juga digunakan sebagai obat yang efektif untuk banyak penyakit. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan untuk cabai, seperti dilansir Times of India.

Mata dan kulit

Kandungan vitamin A yang terkandung dalam keluarga paprika sangat baik untuk mata dan membantu mencegah penyakit mata. Capsicum dapat membantu menjaga kesehatan kulit, seperti mencegah ruam dan jerawat keluarga.

Pencegahan Kanker

Capsaicin adalah zat yang terdapat dalam senyawa capsicum yang berfungsi mencegah pengikatan karsinogen (zat yang mendorong timbulnya kanker) dengan DNA, dan membantu memberikan perlindungan dari kanker.

Meringankan Nyeri

Membantu dalam mengobati penyakit yang berhubungan dengan rasa sakit,karena capsaicin itu mampu memblokir transmisi rasa sakit dari kulit ke sumsum tulang belakang dan mencegah sensasi rasa sakit.

Membakar Kalori

Makan capsicum dapat mempercepat metabolisme dan membantu membakar lebih banyak kalori. Juga dapat mengurangi berat badan dan mencegah gangguan pencernaan. Sebagai stimulan jantung, cayenne juga bekerja untuk menurunkan kolesterol, dan trigliserida dalam tubuh, mengatur tekanan darah.

Membantu Pertumbuhan dan Ketebalan Rambut

Bagaimana cara meningkatkan pertumbuhan rambut dapat menggunakan salah satu produk terbaik yaitu ekstrak capsicum. Dengan menggunakan ekstrak capsicum dapat mencegah hairfall dan membantu menjaga rambut Anda lebih tebal dan sehat. Hati-hati saat menggunakan ekstrak capsicum sebagai bubuk cabai kering pedas, karena dapat membawa sensasi pedas di kepala.

 

Sumber : tipskesehatan.web.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s