Van Persie: Arsenal Harus Tundukkan “Spurs”

Standar

LONDON, KOMPAS.com – Penyerang Arsenal, Robin van Persie, menilai pertandingan melawan Tottenham Hotspur, di Emirates, Minggu (26/2/2012), krusial bagi timnya, mempertimbangkan hasil buruk pada dua laga terakhir dan posisi klasemen.

Arsenal saat ini duduk di peringkat keempat dengan 43 poin, atau kalah sepuluh angka dari Tottenham di peringkat ketiga dan 17 angka dari penguasa sementara, Manchester City. Di tempat kelima dan keenam ada Chelsea dan Newcastle United yang mengoleksi 43 dan 42 poin.

Dengan begitu, hasil pertandingan melawan Tottenham akan berdampak pada peluang Arsenal meraih target minimal, yaitu finis di zona Liga Champions.

Selain itu, duel melawan Tottenham juga akan menjadi kesempatan Arsenal membuktikan mental dan karakter mereka, mengingat mereka akan bermain dengan bekal kekalahan 0-4 dari AC Milan di leg pertama 16 besar Liga Champions, 15 Februari lalu dan 0-2 dari Sunderland, di putaran kelima Piala FA, 18 Februari silam.

“Hasil imbang bukan hasil bagus untuk kami, baik untuk usaha mengejar Tottenham atau untuk usaha finis di zona Liga Champions. Dalam banyak kesempatan, mereka lebih dulu berada di atas kami, tetapi berubah atau tidaknya situasi itu bergantung pada diri kami sendiri, yaitu menang dan mendekati mereka,” ujar Van Persie.

“Apa yang lebih baik untuk memperbaiki segalanya selain mengalahkan Tottenham? Aku memilih melawan mereka sekarang ketimbang di hari lain dan kami tahu bahwa kemenangan sangat penting. Aku tak berpikir ada yang akan membantah bahwa Tottenham sangat bagus dan musim ini, mereka melengkapi itu dengan konsistensi. Mereka memenangi pertandingan sulit dan hasilnya, mendekati tim-tim top.”

“Tottenham menginvestasikan uang banyak dalam beberapa musim terakhir dan ketika Anda melihat jumlahnya, itu tercermin dari posisi mereka di liga. Pemain berkualitas seperti Rafael van der Vaart, Manuel Adebayor, Gareth Bale, Luka Modric, Aaron Lennon akan membantu Anda meraih kemenangan dalam pertandingan sulit. Salah satu dari mereka bisa tampil dan menciptakan perbedaan,” tuturnya.

Gelandang Andrei Arshavin tidak akan tampil melawan Tottenham. Arshavin dilepas Arsenal ke Zenit St Petersburg dalam status pinjam sampai akhir musim ini, pada Jumat (24/2/2012).

 

Sumber : Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s